daun

Minggu, 09 Juni 2013

JAMU RAMUAN MERPATI BULUREJO FARM

JENIS-JENIS JAMU/RAMUAN UNTUK MERPATI BULUREJO

             JAMU/RAMUAN MERPATI BULUREJO ini merupakan jamu yang telah di pakai dan di sertai pengamatan terhadap efek dan kombinasi dari berbagai manfaat bagi ternak/merpati bulurejo.kenapa kami sebagai peternak/penghobi merpati bulurejo ingin berbagi dalam blog in,...
pertama,karena kita tidak hanya bermain atau sekedar memelihara tapi keduanya kita adopsi dalam bentuk budidaya dari mulai sexing,genetika,feeding,biosecurity,pemberian obat/jamu herbal untuk merpati bulurejo.

             kita lanjut,ke tema qta....yakni merpati bulurejo dengan jamunya yang khas serta paling bermanfaat bagi merpati kami,..di antaranya yang kami gunakan  adlah jenis obattan dari tanaman liar serta tanaman obat2an herbal/empon-empon.diantarannya : 
1.jarak(Jatropha curcas L)
KANDUNGAN DAN BAGIAN : 
Biji
Minyak ricinic 40- 50 % dengan kandungan glyceride dari ricinoleic acid, isoricinoleic acid, oleic acid, linolenic acid, dan stearic acid. Juga mengandung ricinine, sejumlah kecil cytochrome C, Lipase dan beberapa enzym. Disamping ricin D, dengan cara pemurnian bertingkat didapat acidic ricin dan basic ricin.
 
Daun
Kaemferol-3-rutinoside, nicotiflorin, isoquercitrin, rutin, kaempferol, quercetin, astragalin, reynoutrin, ricinine, vit.C 275 mg %
 
Minyak
Ricinoleic acid 80%, palmitic acid, stearic acid, linoleic acid, linolenic acid, dihydroxystearic acid, triricinolein 68,2%, diricinolein 28%, monoricinolein 2,9%, nonricinolein 0,9%.
 
Akar
Methyltrans-2-decene-4,6,8-triynoate, 1-tridecene-3,5,7,9,11-pentyne, Beta-sitostero.
(Dari Berbagai bagian tanaman jarak diatas yang kita ambil adalah bagian biji yang lebih mudah kita pakai dan banyak memiliki kandunagan enzym,serta lemak,tidak bisa di pungkiri lagi bahwa manfaat jarak ini sangat bagus.apalagi untuk merpati selain membuat merpati ini cukup memiliki minyak pada jaringan tubuhnya.merpati bulurejo yang sering kita beri jamu ini cenderung licin,mrusut jika kita pegang karena efek pemberian tanaman jarak ini. 
untuk pengolahan jarak ini yang akan di berikan ke merpati juga ada teknik sendiri,kita bahas besok sja krena sekarang wktunya cri ilmu dan berkah,rejeki agar semua ada manfaattnya.oke bos sampai disini dulu...semoga anda sebagai penikmat merpati bulurejo tidak kecewa.
2.jambu mente
3.empon-empon
4.tanaman liar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar